19 April 2009

Mari Berkomentar TTG Minimnya Kenaikan Suara PKS!

Hasil Pemilu 2004 PKS sungguh sangat menakjubkan, padahal pada pemilu sebelumnya (1999) yang ketika itu masih bernama PK (Partai Keadilan), partai ini perolehan suaranya masih dibawah ambang batas nadir (treshold).

Pada pemilu 2004 PKS memperoleh lebih kurang 7% suara, tapi pada pemilu 9 April 2009 kemarin, walaupun proses perhitungan belum berakhir, menurut para penyelenggara Quick Count PKS diprediksi akan memperoleh suara tetap sekitar 7%, berarti tidak ada peningkatan perolehan suara untuk PKS pada pemilu tahun ini. Apalagi jika dihubungkan dengan jumlah pemilih yang tidak sebesar pada pemilu 2004, karena banyaknya warga yang tidak tercover dalam DPT. Berarti PKS mengalami penurunan perolehan suara jika dibandingkan dengan dengan pemilu 2004.

Terlepas dari benar atau tidaknya prediksi para penyelenggara Quick Count ttg perolehan suara PKS, kita pasti sepakat bahwa perolehan suara PKS masih jauh dari harapan para Syuyukh partai ini, Oleh karena itu kami memanggil Antum, Ikhwan dan Akhwat sekalian untuk mendiskusikan masalah ini secara online, dengan memberikan komentar pada posting ini. Berikan faktor-faktor apa saja yang kemungkinan menyebabkan hal ni terjadi dan bagaimana semestinya partai ini berkiprah dalam upaya meraih simpati masyarakat.

Sebelumnya, diucapkan terima kasih-syukron-thanks-atas komentar Antum sekalian.

1 komentar:

Ibn Asnawi mengatakan...

Ass.wr.wb.

Kalah menang menurut Ana bukan segala, yang penting USAHA. Usaha yang maksimal dan hanya mengharap ridlo Allah Semata, dan urusan hasil akhir kita pasrahkan kepada skenario Allah SWT.
Oh iya PKS seharusnya:
a. Mengoptimalkan kader yang telah direkrut, tarbiyah harus senantiasa ditingkatkan
b. Jangan biarkan kader baru hasil rekruitmen bingung karena minimnya aktivitas.
c. Optimalkan peran semua potensi kader, jangan difokuskan pada beberapa kader saja, akan mnimbulkan ......